Iwa K Berharap Direhabilitasi

Iwa K Berharap Direhabilitasi

Iwa K ditetapkan sebagai tersangka pengguna obat-obatan terlarang atau narkoba jenis ganja. Diketahui Iwa K ditangkap di bandara Soekarno-Hatta oleh Kasat Polres Soekarno-Hatta saat ingin berangkat menuju Palembang.

Pengacara Iwa K, Chris Sam Siwu mengungkapkan agar kliennya bisa legowo selama menjalani proses hukum. Dia juga mengungkapkan jika kliennya bukanlah pecandu berat dan pantas untuk mendapatkan rehabilitasi.

Dia juga menegaskan sudah mengetahui jalan dari proses hukum kliennya ini. “Tersangka memang sudah terbukti membawa narkoba jenis ganja, namun tersangka masih punya hak untuk mendapatkan rehabilitasi,” ujar Chris di Polres Bandara Soetta, Cengkareng, Senin (1/5/207) malam.

Pihak Iwa K dan juga pengacaranya sudah mengirimkan surat pengajuan untuk dilakukan assesment kepada BNN. Namun hingga kini masih belum ada respon atau jawaban dari pihak BNN. Dia pengguna atau pengedar semua tergantung rekomendasi dari BNN, tetapi menurut peraturan perundang-undangan, jika membawa dibawah 5 gram masi ada kompensasi untuk mendapatkan rehabilitasi.

Pengacara Iwa K juga menerangkan total berat barang yang dibawa kliennya saat tertangkap di bandara Soetta. “Jadi barang bukti yang ditemukan penyidik yaitu tiga linting ganja, tiga batang sudah tercampur dengan tembakau asli dengan berat bruto 4, berat nettonya 1,48 gram. Dengan berat seperti itu sudah bisa dipastikan jauh dari bandar dan pantas mendapatkan rehabilitasi sebagai jalan tengah dan jalan terbaik,” tandasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s